107 REGU MERIAHKAN LOMBA GERAK JALAN HUT RI DI KEC.KALIJAMBE

KALIJAMBE – Sebanyak 107 regu mengikuti lomba gerak jalan yang diselenggarakan oleh Panitia Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 RI tingkat Kecamatan Kalijambe, Rabu (9/8/2017). Ke 107 regu tersebut berasal dari anak-anak sekolah baik dari tingkat sekolah dasar sampai sekolah lanjutan atas dan dari berbagai instansi di Kecamatan Kalijambe.

Ketua Penyelenggara, Hardono, saat memberikan laporan penyelenggaran menjelaskan ke 107 regu tersebut terdiri 34 regu siswa Sekolah Dasar (SD), 13 regu SLTP, 10 regu SLTA. “Sedangkan peserta dari instansi dan masyarakat umum sebanyak 50 regu, jadi total ada 107 regu.” jelasnya.

Sementara Kapolsek Kalijambe AKP Marsudi saat memberikan sambutan memberikan apresiasi atas antusiasme dari berbagai pihak yang ikut memeriahkan rangkatan acara HUT RI ini. Dia berharap kegiatan ini agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. “Tim Kesehatan agar ikut mendampingi dan mengawal bila ada yang sakit agar segera bisa ditangani,” jelas AKP Marsudi.

Lomba gerak jalan yang dimulai sejak pagi hari pukul 08.00 WIB tersebut menempuh rute sepanjang kurang lebih 3 km. Start dan finish di jalan Kalijambe-Sangiran tepatnya di depan Kantor Kecamatan Kalijambe. Sejak pagi hari para peserta sudah mulai terlihat berdatangan dan persiapan untuk mengikuti lomba.

Lomba gerak jalan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Peringatan HUT RI tingkat kecamatan Kalijambe. Beberapa event lainnya masih akan digelar oleh panitia. Seperti lomba bulu tangkis dan karnaval. Sementara Upacara Bendera untuk memperingati Detik-detik Proklamasi akan dilaksanakan di lapangan Desa Jetiskarangpung pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang.